SOLOPOS.COM - Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara kecelakaan maut antara sepeda motor dan mobil di Bulusulur, Wonogiri, Minggu (18/2/2024). (Istimewa/Satlantas Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI — Seorang pengendara motor meninggal dunia seusai terlibat kecelakaan tabrakan dengan mobil di ruas jalan Wonogiri–Ngadirojo, Desa Bulusulur, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Minggu (18/2/2024).

Korban meninggal seorang perempuan bernama Gita Feriana, 26, warga Desa Kedungombo, Kecamatan Baturetno, Wonogiri. Kanit Gakkum Satlantas Polres Wonogiri, Ipda Taufik Hidayat, mengatakan saat kejadian Gita mengendarai sepeda motor Honda Vario berpelat nomor AD 3506 KG.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Ia melaju dari arah Ngadirojo menuju Wonogiri atau timur ke barat sekitar pukul 13.30 WIB. Pengendara sepeda motor itu menyalip mobil lain tidak dikenal di depannya dari sisi kiri.

Dari arah berlawanan melintas mobil Honda Mobilio berpelat nomor AD 1527 DI yang dikemudikan Bambang, warga Desa Banyakprodo, Tirtomoyo, Wonogiri, tengah berbelok atau menyeberang ke arah selatan. “Dua kendaraan itu lalu bertabrakan,” kata Taufik saat dihubungi Solopos.com, Senin (19/2/2024).

Menurut Taufik, pengendara motor itu meninggal dunia di lokasi kejadian karena benturan yang sangat keras dan langsung jatuh ke bagian bawah mobil. Korban mengalami luka berat di bagian kepala dan kedua kaki. Kondisi sepeda motor korban pun hancur.

Di sisi lain, pengemudi mobil mengalami luka ringan dan sempat dirawat ke rumah sakit. Mobil ringsek di bagian depan. Saat ini kendaraan yang terlibat kecelakaan maut itu sudah dibawa ke Mako Satlantas Polres Wonogiri.

Kepala Satlantas Polres Wonogiri, AKP Edy Prasetyo, menambahkan kecelakaan maut di Desa Bulusulur itu sudah ditangani kepolisian. Aparat Satlantas Polres Wonogiri langsung menuju lokasi ketika mendapat laporan kejadian tersebut.

Dia menyebut ruas jalan Wonogiri-Ngadirojo itu memang menjadi blackspot karena kerap terjadi kecelakaan lalu lintas. Maka dari itu, pengendara atau pengemudi diharapkan berhati-hati betul ketika melintas di ruas jalan tersebut.

“Kecelakaan itu sudah kami tangani,” kata Edy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya