SOLOPOS.COM - Bupati Boyolali, M. Said Hidayat, saat bertemu di wong Boyolali Asli di Jakarta, Minggu (10/9/2023). (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALIBupati Boyolali, M. Said Hidayat, bertemu dengan masyarakat asli Boyolali di Balai Prajurit Cilandak, Jakarta Selatan, pada Minggu (10/9/2023). Dalam pertemuan tersebut, Bupati Said mengapresiasi kekompakan mereka.

Kunjungan Said ke Jakarta tersebut dalam rangka menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Pengurus Perkumpulan Keluarga Besar Boyolali (PKBB). Dalam kegiatan tersebut, Said juga melantik pengurus baru PKBB periode 2023-2028.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Dijelaskan dalam rilis resmi yang diterima Solopos.com pada Selasa (12/9/2023), PKBB merupakan perkumpulan masyarakat asli Boyolali yang saat ini berdomisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi atau Jabodetabek.

Bupati Said sangat mengapresiasi silaturahmi dan kekompakan PKBB di tanah perantauan yang tetap terjaga hingga sekarang. Ia berharap anggota PKBB akan turut serta memajukan Kabupaten Boyolali meski berada di Jabodetabek.

Said menegaskan masyarakat asli Boyolali di tanah perantauan dan di Boyolali adalah keluarga besar. Sehingga, lanjut Said, keluarga besar walaupun terpaut jarak harus terus menyatu untuk mencintai daerah asalnya.

“Dengan kepengurusan yang baru ini, tetap jaga kekompakan, silaturahmi direkatkan, bangun kesadaran bersama,” pesan dia.

Ketua Umum PKBB yang kembali terpilih, Yusroni, mengungkapkan anggota PKBB di Jabodetabek ada hampir ratusan ribu orang.

Ia menyebut, dari 22 kecamatan wilayah Boyolali, masing-masing memiliki kelompok perkumpulan sendiri. Lebih lanjut, ia mengaku bangga melihat perkembangan Boyolali dari tanah perantauan beberapa terakhir.

Ia juga mengaku bangga dengan kemajuan di Boyolali, terutama jalan-jalan yang menghubungkan Boyolali wilayah utara kini sudah bisa dijangkau dengan kendaraan roda empat. Menurutnya, ekonomi masyarakat di Boyolali juga semakin merata dan berkembang pesat.

“Harapan kami semoga Boyolali semakin maju, semakin solid, tetap bersatu,” harap Yusroni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya