SOLOPOS.COM - Anggota Polres Sukoharjo melakukan patroli keliling di Royal Waterboom, Grogol, Minggu (14/4/2024). (Istimewa/Polres Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO — Selain memantau kondisi arus lalu lintas, aparat kepolisian mengintensifkan patroli di sejumlah objek wisata pada momen libur Lebaran. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban wisatawan.

Objek wisata menjadi salah satu fokus sasaran dalam Operasi Ketupat Candi 2024. Saat libur Lebaran, tingkat kunjungan wisatawan ke destinasi wisata melonjak tajam. “Patroli keliling dilakukan di objek wisata seperti Batu Seribu di Bulu dan Royal Waterboom di Grogol. Kami ingin memberi rasa aman bagi wisatawan yang berekreasi,” ujar Kasatgas Humas Operasi Pekat Candi 2024, Bripka Eka Prasetia, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Sigit, Minggu (14/4/2024).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Saat patroli, polisi mengingatkan para wisatawan agar tetap berhati-hati saat berekreasi. Mereka diminta mengawasi anggota keluarganya, utamanya anak-anak saat bermain di wahana permainan. Selain itu, para wisatawan diminta tak memakai barang berharga saat berekreasi untuk meminimalisasi jadi sasaran tindak kejahatan.

“Polisi juga mengingatkan pengelola agar meningkatkan pengawasan terhadap keamanan dan keselamatan wisatawan,” ujar dia.

Disinggung soal patroli di pusat perbelanjaan, Eka memastikan kawasan tersebut juga tak luput dari sasaran patroli keliling. Frekuensi patroli keliling bakal ditingkatkan untuk menjaga kondusivitas keamanan dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Elemen masyarakat dilibatkan untuk menjaga ketertiban di wilayahnya masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya