SOLOPOS.COM - Persiapan kampanye akbar PDIP di Lapangan Pringgodani, Kelurahan Wonokarto, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, yang bakal dihadiri oleh Megawati Soekarnoputri, Minggu (4/2/2024). Foto diambil Jumat (2/2/2024). (Solopos/Muhammad Diky Praditia)

Solopos.com, WONOGIRI — Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP, Megawati Soekarnoputri, bakal berkunjung ke Kabupaten Wonogiri dan menghadiri kampanye akbar pada Minggu (4/2/2024).

Presiden kelima Republik Indonesia itu akan menghadiri kampanye akbar rapat umum PDIP untuk Pemilu 2024 di Lapangan Pringgodani, Wonokarto, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Wonogiri, Joko Sutopo, mengatakan Megawati akan menghadiri rapat umum kampanye bersama 32.000 kader dan pendukung PDIP untuk Pemilu 2024.

Kedatangan orang nomor satu di partai berlambang banteng itu dalam kampanye di Wonogiri untuk memompa semangat juang para kader untuk menyukseskan Pemilu pada 14 Februari mendatang.

Menurut pria yang akrab disapa Jekek itu, bagi para kader, Megawati dianggap tidak hanya seorang ketua umum parpol, melainkan juga sosok ibu panutan, patron, dan motivator.

Maka kedatangan Megawati di Wonogiri itu menjadi kebanggaan bagi dia dan para kader partainya. Apalagi itu merupakan kunjungan pertama Megawati setelah 15 tahun tidak ke Wonogiri.

“Ibu Mega bagi kami adalah perekat ideologi, penuntun, dan pemberi motivasi. Saat ibu ke daerah kami, secara otomatis akan meningkatkan fighting spirit kami untuk Pemilu 2024. Itu pasti,” kata Jekek saat diwawancarai Solopos.com di Sekretariat Daerah Wonogiri, Jumat (2/2/2024).

Dia melanjutkan kader dan simpatisan PDIP yang akan hadir dalam kampanye bersama Megawati itu hanya dari Wonogiri. Mereka akan berangkat dari seluruh wilayah Wonogiri berombongan dengan tertib.

Para kader dilarang menggunakan knalpot brong. Dia belum memastikan apakah calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung PDIP, Ganjar-Mahfud, akan turut hadir dalam kampanye akbar tersebut.

“Belum terkonfirmasi apakah capres-cawapres akan hadir juga. Tetapi untuk Ibu Mega, sampai saat ini masih terkonfirmasi akan hadir,” ujar dia.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Wonogiri, AKP Anom Prabowo, menyampaikan akan menggelar persiapan khusus pengamanan kampanye akbar yang dihadiri Megawati di Wonogiri pada Sabtu (3/2/2024).

Secara umum, personel pengamanan dari Polres Wonogiri sudah dipersiapkan sekitar 400 orang. Namun, pada hari pelaksanaan akan bergabung dengan tim pengamanan lain meliputi TNI, Satpol PP, dan petugas Dinas Perhubungan Wonogiri.

“Izin kegiatan sudah ada, Sabtu kami akan gelar simulasi tactical floor game [TFG] sebagai persiapan pengamanan,” kata Anom.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya