SOLOPOS.COM - PT BPR Bank Daerah Karanganyar meraih penghargaan TOP GRC Award 2023 Bintang 4 dan The Most Commited GRC Leader 2023 di Jakarta pada Rabu (6/9/2023). (Istimewa/PT BPR Bank Daerah Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR — PT BPR Bank Daerah Karanganyar (BDK) kembali menorehkan prestasi. Dua penghargaan berhasil disabet sekaligus sebagai TOP GRC Award bintang 4 dan The Most Commited GRC Leader 2023 dari Majalah TOP Business.

Penghargaan TOP GRC Award bintang 4 diterima oleh Direktur Kepatuhan dan Umum BDK, Arianto Pramudjadi. Sedangkan, Top Most Commited GRC Leader 2023 diterima Direktur Utama BDK, Haryono. Dua penghargaan tersebut disaksikan Komisaris Independen BDK Sumarno di Hotel Raffles Jakarta, Rabu (6/9/2023).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Capaian prestasi itu merupakan kali kelima yang diterima BDK di tahun ini. Sebelumnya, BDK menyabet gelar BPR Bintang 5 versi Majalah Business, meraih Top Pembina BUMD 2023 dan Top CEO BUMD tahun 2023 serta Platinum Award dari Majalah Infobank.

Direktur Utama PT BPR BDK (Perseroda), Haryono, mengatakan bahwa TOP GRC Award 2023 ini menjadi bukti penilaian tata kelola BPR dan kinerja bisnis BDK yang baik. Dari segi bisnis juga terus tumbuh berkualitas serta berkelanjutan.

“Tahun lalu, BDK juga telah mendapatkan TOP GRC dan alhamdulillah tahun ini kita raih lagi. Ini membuktikan bahwa manajemen Bank Daerah Karanganyar dengan pemilik Bupati Juliyatmono dan jajaran karyawan bagus membangun masa depan bisnis BPR yang berkelanjutan berketahanan dan tangguh,” kata dia kepada Solopos.com, Kamis (7/9/2023).

Haryono mengatakan BDK berhasil meraih TOP GRC dengan beberapa penilaian di antaranya telah membuat kelengkapan dokumen sistem tata kelola perusahaan, budaya kerja, code off conduct pedoman perilaku pegawai.

Kemudian melaksanakan pengelolaan manajemen risiko bisnis BPR, meliputi risiko operasional, kredit, reputasi, kepatuhan, strategi, likuiditas, rentabilitas, dan hukum dengan baik. Selama ini, BDK telah menjalankan implementasi GRC Good Risk Complaince.

“Bagi yang melanggar aturan diberikan sanksi sesuai ketentuan berlaku. Kami berikan reward dan punishment, contoh bila karyawan melakukan pelanggaran berat, ya diberikan SP3 maupun pemecatan karyawan,” katanya.

Menurut Haryono ini untuk meningkatkan kepercayaan para nasabah BDK. Di mana, pengelolaan dana para nasabah telah dikelola dengan baik dan profesional sehingga dijamin aman dan menguntungkan bagi semuanya.

Selain itu, BDK memiliki kinerja bisnis yang terus tumbuh asetnya secara berkualitas dan berkinerja keuangan sehat serta profitable. Hal ini menunjukkan manajemen perusahaan dikelola dengan baik dan profesional.

“Kami melaksanakan pilar GRC meliputi transparansi (keterbukaan), akuntabilitas (kinerja yang terukur), responsibel (tanggung jawab), profesional dan fairnes (kewajaran),” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya