SOLOPOS.COM - Pemilih mendapatkan soto dan snack gratis di salah satu TPS untuk mendongkrak partisipasi pemilih di Klaten, Rabu (14/2/2024). (Istimewa)

Solopos.com, KLATEN — Salah satu pengusaha roti serta katering di Klaten ikut memeriahkan pesta demokrasi lima tahunan Pemilu dan Pilpres 2024, Rabu (14/2/2024), dengan memberikan snack dan makanan gratis bagi warga yang mencoblos di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS).

Hal itu dilakukan untuk menggenjot angka partisipasi pemilih. Aksi itu dilakukan Raden Bakery dan katering Rahayu. Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Raden Bakery menyediakan 500 snack gratis di TPS 4 Desa Belangwetan, Kecamatan Klaten Utara.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Selain itu juga di TPS 6 Ngemplak, Kecamatan Kalikotes, dan TPS 5 Kelurahan Klaten, Kecamatan Klaten Tengah. Sementara katering Rahayu menyediakan 100 porsi makanan khas Jawa dan 300 porsi soto di TPS 5 Gergunung Klaten Utara.

Warga akan diberi snack atau makan gratis dengan menunjukkan jari yang sudah tercelup tinta. Aksi itu disambut gembira warga yang memiliki hak pilih. Adanya makanan dan snack gratis itu memotivasi para pemilih untuk datang ke TPS dan memberikan hak suara mereka.

“Ide ini merupakan wujud partisipasi dan dukungan kami agar warga tidak golput serta menyukseskan Pemilu serentak 2024,” kata pemilik Raden Bakery, Agus.

Berdasarkan data yang dihimpun Solopos.com, jumlah total pemilih dalam daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 4 Belangwetan sebanyak 238 orang. Dari jumlah itu, pemilih yang hadir sebanyak 205 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya