SOLOPOS.COM - Sebanyak 16 perwira Polres Wonogiri berjalan menuju lokasi upacara serah terima jabatan di Hall Mapolres Wonogiri, Selasa (24/10/2023). (Istimewa/Humas Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI — Sebanyak 16 perwira dari jajaran Polres Wonogiri resmi beralih tugas seusai mendapat promosi dan mutasi jabatan. Upacara serah terima jabatan dilaksanakan di Hall Mapolres Wonogiri dipimpin langsung Kapolres Wonogiri, AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, Selasa (24/10/2023).

Kapolres mengatakan mutasi di tubuh Polri merupakan hal yang wajar. Hal itu dilakukan selain penyegaran organisasi juga dalam rangka promosi jabatan yang lebih baik.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Ini rotasi seperti biasa. Rotasi yang ada di Polres Wonogiri tidak ada evaluasi, semuanya promosi jabatan,” kata Indra berdasarkan keterangan pers tertulis yang diterima Solopos.com, Selasa.

Dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada para perwira Polres Wonogiri yang mutasi dan pindah tugas karena telah berdedikasi dalam menjaga kamtibmas. Sementara bagi perwira polisi baru yang menjabat di Wonogiri diharapkan segera beradaptasi dan menjaga kondusivitas keamanan.

“Diharapkan para pejabat baru bisa segera melakukan kegiatan kepolisian, baik tugas-tugas operasional biasa dalam hal pelayanan maupun tugas dalam Operasi Mantap Brata,” ujar dia.

Kasi Humas Polres Wonogiri, AKP Anom Prabowo, menambahkan ada beberapa perwira yang menjabat di Wonogiri belum ada satu tahun sudah dirotasi. Misalnya, AKP Ragil Irawan yang baru menjabat Kasatlantas pada awal Agustus 2023.

Per Selasa, AKP Ragil Irawan pindah tugas sebagai Kasatlantas Polres Kudus. Selain itu, AKP Untung Setyahadi yang menjabat Kasatreskrim sejak akhir Mei 2023 dirotasi menjadi Kasatreskrim Polres Kendal. 

Perwira lain yang dimutasi dari Polres Wonogiri yakni Kabagops Kompol Dwi Krisyanto digantikan AKP Agus Syamsudin yang sebelumnya Kapolsek Selogiri.

Kapolsek Prambanan Klaten Jadi Kasat Lantas Wonogiri

Kompol Dwi Krisyanto menggantikan Kabag Ren Kompol Teguh Sujadi yang pindah tugas sebagai Kabag Log menggantikan Kompol Hadijah Sahab. 

Berikutnya Kabag SDM Kompol Prawito pindah tugas sebagai Kabag SDM Polres Kudus digantikan AKP Marwanto yang sebelumnya Kapolsek Pasar Kliwon Polresta Solo.

Kasat Lantas Polres Wonogiri AKP Ragil Irawan pindah tugas sebagai Kasat Lantas Polres Kudus digantikan oleh AKP Edy Prasetyo yang sebelumnya Kapolsek Prambanan Polres Klaten. 

Kasatreskrim Polres Wonogiri AKP Untung Setyahadi pindah tugas jadi Kasat Reskrim Polres Kendal. Jabatan Kasatreskrim Polres Wonogiri digantikan Iptu Yahya Dhadiri.

AKP Wiyono yang sebelumnya menjabat Kapolsek Ngadirojo pindah tugas jadi Kapolsek Selogiri. Sedangkan jabatan Kapolsek Ngadirojo diemban AKP Darmin yang sebelumnya Kapolsek Jatiroto. 

Kapolsek Jatiroto selanjutnya dijabat Iptu Pudiyono. Sementara Kapolsek Girimarto Iptu Darmin yang memasuki masa pensiun digantikan AKP Hartoyo yang sebelumnya Kapolsek Jatipurno. AKP Agus Haryono menduduki jabatan Kapolsek Jatipurno.

Kemudian Iptu Marman yang semula Kapolsek Puhpelem mengisi jabatan Kapolsek Slogohimo menggantikan Kompol Suparmin yang memasuki masa pensiun. 

Kapolsek Giriwoyo kini dijabat Iptu Sunardi menggantikan AKP Sumarwan yang mengisi jabatan Kasi Propam Polres Wonogiri menggantikan AKP Pardji. Sedangkan AKP Pardji mengisi jabatan baru sebagai Kapolsek Manyaran menggantikan AKP Wartadi yang memasuki masa pensiun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya