SOLOPOS.COM - Bupati Klaten, Sri Mulyani, menunjukkan piala penghargaan Parahita Ekapraya di Jakarta, Selasa (19/12/2023). (Istimewa/dok. Bagian Prokopim Setda Klaten)

Solopos.com, KLATEN–Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) menganugerahkan penghargaan Parahita Ekapraya 2023 kategori Nindya kepada Pemkab Klaten.

Penghargaan Parahita Ekapraya tersebut diserahkan secara langsung oleh Menteri PPPA, Bintang Puspayoga, kepada Bupati Klaten, Sri Mulyani, di Jakarta, Selasa (19/12/2023).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Anugerah Parahita Ekapraya merupakan penghargaan yang diberikan oleh Kementerian PPPA sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan kementerian atau lembaga dan pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui strategi Pengarusutamaan Gender (PUG).

Menteri Bintang Puspayoga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Kementerian Lembaga, Pemerintah daerah dan seluruh pihak yang telah menerapkan strategi pengarusutamaan gender dan melindungi hak perempuan di wilayah masing-masing.

“Sesuai dengan Inpres No. 9/2000 implementasi pengarusutamaan gender mulai dilaksanakan. Implementasi ini diharapkan membuat kesetaraan gender sehingga bisa Inovatif dan adaptif untuk menuju masyarakat sejahtera dan adil,” kata Bintang Puspayoga berdasarkan keterangan tertulis yang diterima dari Bagian Prokopim Setda Klaten yang dikutip Kamis (21/12/2023).

Sementara itu, Bupati Sri Mulyani mengucap syukur atas penghargaan yang diterima oleh Kabupaten Klaten yaitu Penghargaan Parahita Ekapraya Kategori Nindya dari Kementerian PPPA.

Ia menuturkan penghargaan tersebut merupakan bukti komitmen dari Pemerintah Kabupaten Klaten atas pengarusutamaan gender.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Klaten, saya mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) kategori Nindya. Ini menjadi kado spesial menjelang Hari Ibu dan pengujung tahun 2023. Ini adalah bukti komitmen saya selaku perempuan atau Bupati perempuan di Kabupaten Klaten dengan pengarusutamaan gender yang ada di Kabupaten Klaten. Selamat untuk para perempuan, selamat untuk anak-anak, dan selamat untuk Klaten Keren,” kata Mulyani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya