SOLOPOS.COM - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat mendaftar di KPU, Jakarta, Rabu (25/10/2023). (Istimewa)

Solopos.com, KLATENPartai Politik (Parpol) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) di wilayah Klaten sudah membentuk kepengurusan untuk memenangkan pasangan bakal calon presiden (Capres) dan bakal calon wakil presiden (Cawapres) Prabowo-Gibran. Koalisi tersebut optimistis bisa meraih suara 60 persen di Klaten untuk kemenangan Prabowo-Gibran di Pemilu 2024.

KIM di Klaten diketuai Yoga Hardaya yang merupakan Ketua DPD II Partai Golkar Klaten. Sekretaris koalisi yakni Ketua DPC Partai Gerindra Klaten, Hariyanto, serta bendahara koalisi Ketua DPC Partai Demokrat Klaten, One Krisnata. Selain kepengurusan partai koalisi, masing-masing Parpol sudah membentuk tim pemenangan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Di masing-masing Parpol sudah melakukan konsolidasi untuk pembentukan tim dalam rangka pemenangan Prabowo-Gibran,” kata Yoga saat ditemui di DPRD Klaten, Senin (6/11/2023).

Yoga mengatakan sosialisasi Prabowo-Gibran sudah dilakukan di masing-masing Parpol koalisi. Sosialisasi pasangan bakal Capres-Cawapres itu bakal digencarkan setelah kepengurusan KIM di Klaten terbentuk.

“Seluruh parpol Koalisi Indonesia Maju sudah diwajibkan untuk memasang gambar Prabowo-Gibran di Parpol masing-masing, termasuk baliho para Caleg dari Parpol koalisi untuk memasang gambar Prabowo-Gibran,” ungkap Yoga yang juga Wakil Bupati Klaten.

Yoga mengatakan terpilihnya Gibran sebagai bakal Cawapres pendamping Prabowo memberikan motivasi tersendiri. Terpilihnya Wali Kota Solo itu sebagai bakal Cawapres menunjukkan jika generasi muda memiliki kesempatan untuk menjadi Cawapres.

Terkait target, Yoga menargetkan pasangan Prabowo-Gibran bisa meraih 60 persen suara pemilih di Klaten. Koalisi optimistis bisa meraih target tersebut apalagi sudah bermunculan relawan pendukung Prabowo-Gibran di Kabupaten Bersinar.

Disinggung agenda Prabowo-Gibran di wilayah Klaten, Yoga menjelaskan sedianya Gibran berkunjung di Klaten.

“Ada informasi Mas Gibran mau ke Klaten beberapa hari lalu. Namun, tertunda karena sesuatu hal,” kata Yoga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya