SOLOPOS.COM - Pengguna jalan di Simpang Empat Papahan melakukan hening cipta serentak memperingati Hari Pahlawan pada Jumat (10/11/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Aksi hening cipta serentak dilakukan oleh pengguna jalan di wilayah Kabupaten Karanganyar pada Jumat (10/11/2023). Hening cipta selama 60 detik atau 1 menit ini digelar dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, petugas Satlantas Polres Karanganyar menghentikan kendaraan pengguna jalan di kawasan Simpang Empat Papahan. Tepat pukul 08.15 WIB, puluhan pengendara langsung menghentikan laju kendaraannya. Petugas mengajak para pengguna jalan ini mengheningkan cipta secara bersama-sama untuk mendoakan jasa para pahlawan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kanit Kamsel Satlantas Polres Karanganyar, Ipda Teguh Sarwono, mewakili Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Aliet Alphard, mengatakan peringatan Hari Pahlawan pada Jumat 10 November sesuai dengan intruksi Polda Jawa Tengah dilakukan pelaksanaan hening cipta serentak di selama 60 detik atau 1 menit.

Kegiatan hening cipta serentak 60 detik di Hari Pahlawan 10 November 2023 oleh seluruh masyarakat dilakukan untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan negara.

“Jadi tadi kami hentikan pengguna jalan untuk melakukan hening cipta bersama-sama selama 60 detik,” kata dia.

Hening cipta serentak di Kabupaten Karanganyar digelar di tiga lokasi, yakni Simpang Empat Papahan, Simpang Empat Pegadaian, dan kawasan Makam Pahlawan. Jam pelaksanaan hening cipta serentak bertepatan dengan jadwal Upacara Peringatan Hari Pahlawan Jumat, 10 November 2023 atau dimulai pukul 08.15 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya