SOLOPOS.COM - Polres bersama Kodim 0727/Karanganyar menggelar pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis, Kamis (4/1/2024). (Istimewa/Polres Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR — Polres bersama Kodim 0727/Karanganyar menggelar bakti sosial berupa pembagian ratusan paket sembako serta pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis pada Kamis (4/1/2024) pagi.

Acara yang digelar di Pasar Tawangmangu ini sebagai wujud sinergi TNI dan Polri sekaligus mendukung keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilu 2024. Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy dan  Dandim Letkol (Inf) Andri Army Yudha Adhitama. Selain itu ada 650 anggota yang terlibat.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kegiatan tersebut diawali dengan apel pembagian tugas dan bersih-bersih Pasar Tawangmangu. Lalu dilanjutkan pembagian sembako dan pengobatan gratis.

“Bakti sosial Polres dan Kodim 0727 Karanganyar merupakan sinergisitas untuk menciptakan cooling system situasi kamtibmas yang kondusif, aman dan damai. Sehingga pelaksanaan pemilu 2024 di Karanganyar damai,” kata Kapolres.

Ia juga mengatakan bakti sosial merupakan wujud dari pengabdian kepada masyarakat. Menurutnya ini langkah nyata yang berkaitan dengan tanggung jawab moral TNI-Polri kepada masyarakat. Ada 200 paket sembako yang dibagikan. Sementara pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis sasarannya 200 orang.

Lebih jauh, Dandim Andri mengatakan TNI-Polri diperintahkan untuk tidak terlibat politik aktif maupun praktis. TNI-Polri dapat bekerja sama untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat.

Dandim mengatakan kegiatan bakti sosial TNI/Polri merupakan kegiatan berkelanjutan hingga pelaksanaan pemilu pada 14 Februari 2024. “Hari pertama ini kita laksanakan di Kecamatan Tawangmangu,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya