Perempatan Gendengan Ditutup Barikade, Jl. Slamet Riyadi Solo Disterilkan dari Parkir 

Barikade dipasang di perempatan Gendengan Jl. Slamet Riyadi Solo, Selasa (9/4/2019). (Solopos - Kurniawan)
09 April 2019 13:56 WIB Kurniawan Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo mulai mensterilkan Jl. Slamet Riyadi dari kendaraan-kendaraan yang diparkir di tepi jalan, Selasa (9/4/2019) sekitar pukul 13.00 WIB. Sementara polisi memasang barikade yang menutup jalan di perempatan Gendengan ke arah timur.

Hal itu sebagai persiapan kirab calon presiden (capres) 01 Joko Widodo (Jokowi) sebelum kampanye terbuka di Stadion Sriwedari Solo. Kirab rencananya dimulai pukul 15.00 WIB dari Lapangan Kota Barat menuju Sriwedari.

Sterilisasi dilakulan mulai dari perempatan gendengan sampai depan Pengadilan Negeri Solo. Langkah itu untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas akibat kampanye akbar pendukung capres nomor urut 01 di Stadion Sriwedari.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Solo Ari Wibowo saat dihubungi Solopos.com mengatakan telah menyiapkan satu mobil derek untuk memindahkan mobil atau kendaraan yang diparkir di tepi Jl. Slamet Riyadi mulai dari perempatan gendingan hingga depan Pengadilan Negeri Solo.

"Kalau ada kendaraan yang diparkir di tepi jalan dan sekiranya itu mengganggu arus lalu lintas pada saat kegiatan kampanye akan kami derek atau pindahkan mobil-mobil itu ke pinggir jalan atau keluar dari badan jalan agar tidak mengganggu," terang dia.

Di sisi lain, ada kemungkinan ruas Jl. Slamet Riyadi mulai dari Perempatan Gendengan hingga PN Solo ditutup saat kegiatan kampanye berlangsung. Penutupan dilakukan bila mana massa peserta kampanye memadati ruas jalan tersebut.

"Sifatnya situasional. Saat ini masih kami buka. Mudah-mudahan tidak perlu sampai di tutup. Sedangkan untuk Jl. Bhayangkara sekarang sudah kami tutup," urai Ari.