SOLOPOS.COM - Kondisi mobil Mitsubishi Xpander usai menerjang minimarket di Grogol Sukoharjo, Kamis (23/11/2023). (Solopos.com/Magdalena Naviriana Putri)

Solopos.com, SUKOHARJO — Satu unit mobil Mitsubishi Xpander hitam menyelonong masuk ke minimarket Alfamidi di Grogol, Sukoharjo setelah menebarak dua pengendara motor, Kamis (23/11/2023). Video peristiwa yang terjadi sekitar pukul 10.30 WIB ini langsung tersebar di media sosial.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukoharjo, Ipda Guntur Setiawan, mewakili Kasatlantas AKP Betty Nugroho menyebut kecelakaan itu disebabkan sopir Xpander diduga salah menginjak rem. Mobil bernopol B 2998 KKT itu dikemudikan Ahmad Riyanto, 26, asal Desa Dedongan, Kecamatan Plupuh, Sragen. Tak ada penumpang lain di dalam mobil tersebut.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Peristiwa tersebut bermula saat Mitsubishi Xpander berjalan dari arah barat ke arah timur. Rencananya mobil tersebut akan berbelok ke arah utara, namun diduga sopir tak bisa menguasai laju kendaraan karena salah menginjak pedal. Seharusnya pedal rem yang diinjak, Ini malah pedal gas,” beber Guntur.

Akibatnya mobil melaju tak terkendali menabrak motor Honda Beat AD 6462 HE yang dikendarai Sandijaya Kusuma, 27 dan motor Yamaha NMax AD 3586 BSE yang dikendarai Dimas Franseno Jati, 34,  sebelum menerobos Alfamidi.

Akibat kejadian tersebut kedua pengendara sepeda motor mengalami luka-luka. Pintu kaca minimarket itu hancur begitu pula beberapa produk yang dipajang di rak berhamburan diterjang Xpander.

Kerugian material yang ditanggung minimarket masih dikalkulasi. Sementara pengemudi Xpander tak mengalami luka berarti. Guntur memastikan Ahmad Riyanto tidak dalam pengaruh alkohol maupun obat terlarang saat mengemudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya