SOLOPOS.COM - Kapolres Klaten, AKBP Warsono, menyerahkan bantuan paket sembako kepada salah satu penerima di Alun-alun Klaten, Rabu (13/9/2023). (Istimewa/Humas Polres Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Polres Klaten menyalurkan bantuan sosial berupa 200 paket sembako dalam rangka peringatan ke-68 Hari Lalu Lintas Bhayangkara serta Operasi Zebra Candi 2023. Penyerahan bantuan dilakukan di Alun-alun Klaten, Rabu (13/9/2023).

Kapolres Klaten, AKBP Warsono, hadir langsung untuk menyerahkan bantuan tersebut didampingi sejumlah perwira Polres dan anggota Satlantas Polres Klaten.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Hari ini kami dari Polres Klaten khususnya Satlantas Polres Klaten membagikan bantuan sosial kepada warga dengan sasaran antara lain komunitas Supeltas, ojek online, tenaga buruh angkutan dan penyapu pembersih jalan. Kurang lebih 200 paket,” kata Kapolres melalui keterangan tertulis yang diterima Solopos.com dari Humas Polres Klaten.

Bantuan yang diserahkan berupa paket sembako. Kapolres mengatakan bantuan itu diserahkan untuk meringankan beban masyarakat di tengah naiknya harga beberapa kebutuhan pokok. Apalagi saat ini suplai kebutuhan pokok terdampak El Nino.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga memberikan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas dan sama-sama berperan aktif menjadi pelopor tertib berlalu lintas. Selama Operasi Zebra Candi 2023, Polres Klaten berhasil menurunkan angka kecelakaan lalu lintas yang cukup besar.

“Periode sebelum operasi, 31 Agustus sampai 3 September itu ada 75 kasus kecelakaan. Kemudian pada saat operasi, 4 September sampai saat ini ada 15 kasus kecelakaan. Alhamdulillah ada penurunan 80 persen,” kata Kapolres.

Salah satu penerima bantuan, Rohmadi, 56, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan Polres Klaten. Sembako yang diterima tersebut sangat membantu keluarganya dan juga warga kecil lainnya.

“Alhamdulilah terima kasih atas bantuannya, semoga berkah untuk bapak-bapak polisi dan kita semua,” kata Rohmadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya