SOLOPOS.COM - Ribuan orang memenuhi Alun-alun Klaten untuk mengikuti zikir dan selawat bersama Habib Zaidan bin Haidar bin Yahya, Rabu (27/9/2023) malam. (Istimewa/Bagian Prokopim Setda Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Alun-alun Klaten berubah menjadi lautan manusia yang ingin mengikuti zikir dan selawat bersama Habib Zaidan bin Haidar bin Yahya, Rabu (27/9/2023). Ribuan orang memadati alun-alun bahkan sampai meluber ke jalan-jalan di sekelilingnya.

Acara Klaten Berdzikir dan Bersholawat (KBBS) itu digelar Pemkab Klaten. Berdasarkan keterangan tertulis dari Bagian Prokopim Setda Klaten, kegiatan itu dihadiri Bupati Sri Mulyani, Wakil Bupati Yoga Hardaya, Forkopimda, sejumlah pejabat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan lain-lain.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Warga memadati kawasan alun-alun sejak sore dan didominasi milenial. Kabag Kesra Setda Klaten, Ardani, mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun. Dia berharap kegiatan itu dapat mempererat silaturahmi antara masyarakat dan pemerintah.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Kali ini kami laksanakan dalam rangka Hari Jadi ke-219 Kabupaten Klaten dan Maulid Nabi tahun 2023. Semoga peringatan ini menjadikan Klaten semakin maju dan mempererat silaturahmi antara masyarakat dengan pemerintah,” ujarnya.

Bupati Klaten Sri Mulyani menyampaikan apresiasi atas antusiasme ribuan warga yang memadati kawasan alun-alun untuk mengikuti zikir dan selawat itu.

“Alhamdulillah berkat izin Allah SWT, jajaran pemerintah daerah dapat menggelar acara Klaten Berdzikir dan Bersholawat. Semoga dengan berselawat ini bisa mendatangkan rahmat Allah, terutama bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Klaten,” kata Sri Mulyani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya