SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video berisi pernyataan sikap kader PDIP Desa Demakan, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo, Selasa (12/3/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO – Setelah bergejolak di wilayah Kecamatan Weru, kini para kader PDIP di wilayah Kecamatan Mojolaban juga mengancam mengundurkan diri massal. Mereka mendengar kabar soal calon legislatif (caleg) dari PDIP, Ngadiyanto, batal dilantik sebagai anggota DPRD Sukoharjo periode 2024-2029.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Selasa (12/3/2024), beredar video berdurasi 11 detik dengan latar belakang belasan laki-laki memakai baju merah berlogo banteng. Mereka lantas secara berbarengan menyatakan sikap ihwal isu caleg PDIP Daerah Pemilihan (Dapil) 5 dari PDIP, Ngadiyanto, yang batal dilantik sebagai anggota DPRD Sukoharjo.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Kami pengurus PDIP Desa Demakan siap mengundurkan diri jika Pak Ngadiyanto tidak dilantik menjadi Dewan,” kata sejumlah pria di dalam video tersebut.

Ketua PDIP Ranting Desa Demakan, Sunarto, membenarkan sejumlah pria di video tersebut merupakan kader PDIP di Kecamatan Mojolaban. Video itu dibuat saat acara pertemuan kader pada Jumat (8/3/2024). Salah satu materi yang dibahas dalam pertemuan itu yakni isu Ngadiyanto yang batal dilantik sebagai anggota legsilatif.

“Jika Pak Ngadiyanto batal dilantik sebagai anggota legislatif, saya bakal mengundurkan diri. Banyak kader yang ikut, lantas bikin video soal sikap dan aspirasi kader partai di bawah. Jadi spontan saja bikin video,” kata Sunarto, Selasa.

Sunarto berharap caleg Ngadiyanto dilantik sebagai anggota legislatif lantaran masuk empat besar perolehan suara PDIP di Dapil 5. Selama ini, kader dan relawan telah bekerja all out untuk memenangkan partai berlambang banteng moncong putih itu di wilayah Sukoharjo timur.

Mereka bekerja keras untuk menarik simpati masyarakat saat masa kampanye pemilu. “Kami masih menunggu keputusan yang diambil pengurus struktural DPC PDIP Sukoharjo. Intinya, kami tunggu saja,” ujar dia.

Di Dapil 5 Sukoharjo yang meliputi Mojolaban dan Polokarto, PDIP berpeluang kuat meraih empat kursi di parlemen. Berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara yang dilakukan KPU Sukoharjo, caleg PDIP dengan suara terbanyak di dapil ini, yakni Idris Sarjono yang meraih 8.377 suara, Dahono Marlianto sebanyak 8.817 suara, Artiyana Ririn Yuanawati sebanyak 7.075 suara, dan Ngadiyanto sebanyak 6.246 suara. Kemudian, disusul Anton Purwo Saputro yang meraih 5.975 suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya