SOLOPOS.COM - Siswa SDIT Az-Zahra Sragen, Nara Fakhriya Mugiono, meraih medali perak dalam ajang International Sains Competition (ISC). (Istimewa)

Solopos.com, SRAGEN — Siswa SDIT Az-Zahra Sragen, Nara Fakhriya Mugiono, meraih medali perak dalam ajang International Sains Competition (ISC). Nara menjadi wakil Indonesia dalam ajang yang diikuti empat negara di Asia yaitu Indonesia, Filipina, Malaysia, dan Vietnam.

Lomba ini dilaksanakan secara bertahap dari tingkat kabupaten, nasional, dan internasional. ISC sebelumnya di selenggarakan di negara lain. Namun tahun ini digelar di Indonesia yaitu di Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/10/2023).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Di tingkat kabupaten, lomba ini disebut Kompetisi Sains Nalaria Realistik (KSNR) yang dulu bernama DIMSA. Di tingkat kabupaten Nara mampu menyingkirkan ratusan siswa.

Nara pun melaju ke KSNR tingkat nasional yang bernama International Science Competition (ISC) dan digelar di Bogor. Di tingkat ini, putri pasangan Mugiono dan Amallia Fadlila ini sukses menyisihkan ribuan siswa. “Dan di tingkat internasional menyingkirkan 40 siswa,” tulis rilis yang diterima Solopos.com, Kamis (19/10/2023).

Keberhasilan Nara sangat terkait dengan persiapan yang dilakukan di SDIT Az-Zahra. Dia dibimbing setiap hari oleh tim Sains SDIT Az-Zahra. Dukungan tidak kalah penting diberikan oleh orang tua yang memberikan dukungan secara total.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya