SOLOPOS.COM - Dua residivis yang sudah lanjut usia digelandang di Mapolres Sragen, Jumat (26/1/2024). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Dua residivis berusia lanjut ditangkap aparat Polres Sragen lantaran menjadi anggota sindikat pencurian minimarket di Dukuh Harjosari, Desa Majenang, Kecamatan Sukodono, Sragen. Sindikat pencurian dengan pemberatan itu beranggotakan enam orang, tetapi baru tertangkap dua orang.

Ungkap kasus itu disampaikan Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam, melalui Kasatreskrim, AKP Wikan Sri Kadiyono, saat ditemui wartawan di Mapolres Sragen, Jumat (26/1/2024). Wikan menyampaikan kasus pencurian itu terjadi pada 8 Desember 2023 pukul 14.00 WIB lalu tetapi baru dilaporkan Sabtu (13/1/2024) lalu. Korbannya adalah Anik Murniyati, 41, warga Harjosari, Majenang, Sukodono, Sragen.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Dua dari enam pelaku yang Ditangkap adalah S, 53, warga Surabaya dan AS, 60, warga Surabaya. Keduanya residivis. S berperan sebagai eksekutor sementara AS pembawa hasil curian. Empat pelaku lainya, tiga di antaranya perempuan, dalam pencarian polisi alias buron.

Modus operandinya, pelaku bersama-sama masuk ke dalam minimarket kemudian mengambil barang-barang berupa susu merek Child Kid saat penjaga toko lengah.

“Kejadian itu bermula pada Jumat, 8 Januari 2024, sekitar pukul 21.00 WIB, ketika korban hendak menutup toko. Korban mengecek barang-barang dan melihat rak susu banyak yang kosong. Selanjutnya korban mengecek rekaman kamera CCTV diketahui adanya aksi pencurian,” ujar Wikan.

Pencurian itu dilakukan beberapa kali. Saat beraksi pada Jumat (12/1/2024) aksi sindikat ini diketahui karyawan yang kemudian melaporkannya ke pemilik minimarket. Pemilik dibantu warga berhasil menangkap S dan membawanya ke Polsek Sukodono.

Dari pemeriksaan S, Polisi berhasil menangkap seorang pelaku lainnya yakni AS di Surabaya. Sementara empat pelaku lainnya dalam pengejaran. Polisi sudah mengantongi identitas empat buron tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya