SOLOPOS.COM - Jenazah korban saat hendak dievakuasi menggunakan mobil ambulans PMI Sragen di jalan ring road utara, Warung Ayu, Ngoncol, Kelurahan Nglorog, Sragen Kota, Senin (1/4/2024). (Istimewa/PMI Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi di ring road utara Sragen, tepatnya di sebelah barat persimpangan Warung Ayu, Kampung Ngoncol, Kelurahan Nglorog, Kecamatan Sragen, Senin (1/4/2024) siang. Seorang ibu-ibu meninggal dunia setelah sepeda motor Honda Vario yang dikendarainya tertabrak mobil Toyota Innova.

Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam, melalui Kasatlantas, AKP Mustakim Kaslan, menyampaikan mobil Toyota Innova yang terlibat kecelakaan berpelat nomor K 8772 KF. Sementara Honda Vario yang tertabrak berpelat nomor AD 4959 BOE.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Toyota Innova itu dikemudikan Sugiman, 58, warga Plupuh, Sragen, dengan penumpang Putri Widianingtyas, 21, warga Plupuh. Sementara korban yang mengendarai sepeda motor bernama Suwarti, 44, warga Bendo, Sukodono, Sragen. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian karena mengalami luka parah.

“Semula pengendara motor dan mobil Toyota Innova itu berjalan searah dari barat ke timur di ring road utara, posisinya pengendara motor di depan. Setelah dekat lokasi kejadian, mobil itu hendak mendahului mobil di depannya. Saat bersamaan pengendara motor juga berbelok ke kanan (ke selatan). Karena jarak mobil Toyota Innova dan pengendara motor terlalu dekat akhirnya pengemudi mobil tak dapat menguasai laju kendaraan hingga akhirnya membentur motor di depannya,” jelasnya.

Terpisah, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sragen, Ismail Joko Sutresno, membenarkan korban mengalami luka para yang membuatnya tak mampu bertahan.

“Kami langsung datang ke lokasi kejadian dengan menggunakan mobil ambulans PMI. Setelah melakukan asesmen, kami menemukan satu orang korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Kemudian korban dievakuasi ke kamar jenazah RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen menggunakan ambulans PMI untuk penanganan lebih lanjut,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya