SOLOPOS.COM - Pimpinan Bank Jateng Karanganyar, Sigit Nurbiyanto secara simbolis menyerahkan bantuan CSR kepada Bupati Karanganyar, Juliyatmono di ruang Anthorium Rumdin Bupati pada Rabu (1/11/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYARBank Jateng Cabang Karanganyar mengucurkan bantuan total senilai Rp2 miliar untuk mendukung program percepatan penanganan kemiskinan di Bumi Intanpari (sebutan Kabupaten Karanganyar). Bantuan dari dana corporate social responsibility (CSR) ini merupakan upaya nyata Bank Jateng dalam mendukung kesejahteraan masyarakat.

Secara resmi bantuan diserahkan Pimpinan Bank Jateng cabang Karanganyar, Sigit Nurbiyanto kepada Bupati Karanganyar, Juliyatmono di Ruang Anthorium Rumah Dinas (Rumdin) Bupati pada Rabu (1/11/2023).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Acara dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Karanganyar, Timotius Suryadi dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta warga penerima bantuan RTLH. Pimpinan Bank Jateng Karanganyar, Sigit Nurbiyanto, mengatakan secara keseluruhan dana CSR yang diberikan untuk program pengentasan kemiskinan dan pemulihan ekonomi di Kabupaten Karanganyar senilai Rp2 miliar.

“Hari ini, kami menyerahkan bantuan senilai Rp1 miliar berupa program peningkatan kualitas rumah tidak layak huni (RTLH) dan satu unit truk tangki air bersih,” kata dia ketika dijumpai di sela penyerahan bantuan CSR.

Lebih lanjut dia mengatakan bantuan RTLH diberikan kepada 20 penerima. Calon penerima bantuan tersebut telah ditentukan oleh kelompok kerja (Pokja) dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Karanganyar.

Masing-masing penerima akan menerima manfaat bantuan RTLH senilai Rp20 juta. Bentuk bantuan diberikan berupa bahan bangunan yang nantinya pengerjaannya dikerjakan oleh Pokja.

Selain itu, bantuan diberikan berupa satu unit truk tangki air bersih untuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Kemudian sebelumnya bantuan bersumber dari anggaran CSR digelontorkan untuk membantu penanganan stunting dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) senilai Rp1 miliar.

Bantuan stunting diwujudkan dalam bentuk pemberian makanan tambahan ibu hamil dan anak balita.

“Jadi total dana CSR yang disalurkan ada Rp2 miliar, bentuknya untuk program pengentasan kemiskinan dan pemulihan ekonomi,” kata dia.

Sementara itu, Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengatakan sangat mengapresiasi Bank Jateng yang telah menyalurkan bantuan dana CSR untuk pengentasan kemiskinan dan upaya pemulihan ekonomi di Karanganyar. Bantuan ini akan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat penerima dan BPBD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya