SOLOPOS.COM - Lokasi pembongkaran kuburan manusia di Dusun Ciman, Semagar, Girimarto, Wonogiri, Jumat (7/12/2023). (Solopos/Muhammad Diky Praditia)

Solopos.com, SOLO–Informasi tentang penemuan dua mayat saat polisi melakukan pembongkaran kuburan di Dusun Ciman, Desa Semagar, Kecamatan Girimarto, Wonogiri, Kamis (7/12/2023), menjadi berita terpopuler di laman Solopos.com, Sabtu (9/12/2023) pagi. Diberitakan, kedua mayat itu dikubur di tempat yang tidak lazim.

Satu mayat dikubur di bekas grajen atau tempat penggergajian kayu dan satu mayat lain di lahan tegalan penuh semak belukar jauh dari permukiman. Pantauan Solopos.com di lokasi, Jumat (8/12/2023), lokasi pembongkaran kuburan pertama berada di tempat bekas grajen yang masih masuk area lahan pekarangan warga.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Mayat yang ditemukan tepat berada di bawah bangunan bekas grajen itu sudah berupa tulang belulang itu. Informasi yang dihimpun Solopos.com, grajen itu sudah tidak aktif sejak setahunan lalu.

Sementara lokasi kedua berjarak sekitar satu kilometer dari permukiman warga dan berada di ladang tegalan yang penuh semak belukar. Jalan menuju lokasi penemuan mayat kedua itu melewati lahan jagung warga dan semak-semak tinggi. Jalan itu cukup berbahaya karena di sampingnya ada jurang. Di sisi lain, medan jalannya naik-turun. Banyak pula ranting-ranting pohon yang menjadi penghalang.

Salah satu warga Dusun Ciman, Parni, mengatakan usaha grajen tempat ditemukannya mayat pertama sempat dikelola SM, seorang warga Dusun Ciman, Semagar, Girimarto, Wonogiri, yang ditangkap polisi pada hari yang sama dengan pembongkaran kuburan itu.

Selain ulasan tentang pembongkaran kuburan di Wonogiri, sejumlah kabar lain juga masuk daftar 10 berita terpopuler Solopos.com hari ini, di antaranya tanggapan Bupati Karanganyar atas protes eks Camat Jaten, 7 desa di Sragen terjerat kasus dugaan korupso proyek dana banprov, hingga penyelenggaraan Rock In Solo 2023.

Inilah 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Sabtu pagi ini: 

Pembongkaran Kuburan di Semagar Wonogiri, 2 Mayat Dikubur di Lokasi Tak Lazim

Selain Bongkar Kuburan di Ladang, Polisi juga Tangkap 1 Warga Semagar Wonogiri

Geger! Polisi Bongkar Kuburan di Ladang Warga Semagar Wonogiri & Angkat 2 Mayat

Tanggapi Protes Eks Camat Jaten, Bupati Karanganyar: Mutasi Sesuai Prosedur

Jabatan Danyonif Raider 408/Suhbrastha Sragen Beralih, Danrem Pesan Ini

7 Desa di Mondokan Sragen Terjerat Kasus Dugaan Korupsi Proyek Dana Banprov

Cegah Jerat Rentenir, Bakul Pasar di Karanganyar Diberi Pinjaman Tanpa Bunga

Ada Warga Klaten yang Marah-marah saat Pembongkaran Kuburan di Semagar Wonogiri

Rock in Solo 2023 Siap Bangun Ekosistem Budaya Solo dengan Kolaborasi

Termasuk Wakapolda, Ini Daftar Pejabat Utama Polda Jateng yang Terkena Mutasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya