SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pilkada Sukoharjo. (Dok Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO–Ulasan tentang polling atau jajak pendapat nama-nama tokoh yang dinilai berpotensi menjadi calon bupati dan calon wakil bupati (cabup-cawabup) berseliweran menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sukoharjo pada November 2024 menjadi berita terpopuler laman Solopos.com, Sabtu (16/3/2024) pagi.

Berita terpopuler tersebut membeberkan polling itu memunculkan figur-figur potensial yang meramaikan bursa cabup-cawabup Sukoharjo dalam kontestasi politik lima tahunan.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Berdasarkan pantauan Solopos.com, polling nama-nama tokoh yang layak maju sebagai cabup-cawabup bermunculan sejak awal Maret. Setidaknya, ada beberapa polling yang dibuat laman pollingkita.com dan ayopolling.com.

Polling tersebut dibuat dengan mencantumkan sejumlah nama tokoh-tokoh dengan beragam latar belakang yang berpotensi maju sebagai calon pemimpin masa depan di Kabupaten Jamu.

Di laman pollingkita.com, polling diawali dengan pertanyaan siapa calon bupati sukoharjo pilihanmu? Tulis pengantar salah satu polling yang kemudian menyebutkan sejumlah nama-nama tokoh yang berpotensi menjadi calon kepala daerah.

Tokoh itu di antaranya Harjanto, Etik Suryani, Eko Sapto Purnomo, dan Danur Sri Wardhana. Ada pula figur-figur lain seperti Machmud Lutfi Huzain, Nurjayanto, Wiwaha Aji Santosa, hingga Muhammad Toha.

Sementara di laman ayopolling.com, pengantar polling diawali dengan pertanyaan siapa calon bupati Sukoharjo 2024 pilihan Anda? Polling itu juga memunculkan sejumlah tokoh-tokoh potensial sebagai calon bupati Sukoharjo. Ada Harjanto, Etik Suryani, Machmud Lutfi Huzain hingga Eko Sapto Purnomo.

Ditanya soal polling yang memunculkan namanya, Harjanto mengatakan tak mengetahui siapa yang membuat polling cabup Sukoharjo. Dia menduga pembuat polling cabup Sukoharjo merupakan masyarakat menghadapi konstestasi Pilkada Sukoharjo.

“Hasil polling itu setidaknya mencerminkan keinginan dan aspirasi masyarakat Sukoharjo. Ada figur pendatang baru, ada juga figur petahana. Kami ambil sisi positifnya saja,” kata dia, saat berbincang dengan Solopos.com, Jumat (15/3/2024).

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sukoharjo sekaligus Sekretaris DPC Partai Gerindra Sukoharjo, Eko Sapto Purnomo, mengatakan fokusnya saat ini menunggu hasil keputusan KPU terkait Pemilu 2024.

Selain ulasan tentang polling di media sosial terkait Pilkada Sukoharjo tersebut, kabar lain tentang tempat berburu takjil gratis di Solo, relawan Semut Merah dukung Dedy Endriyatno, tips menghindari macet akibat penutupan Viaduk Gilingan Solo, hingga viral Xpander tabrak Porsche juga masuk daftar terpopuler pagi ini.

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Sabtu (16/3/2024) pagi:

Polling Cabup Sukoharjo Berseliweran di Medsos, Ini Nama-nama yang Mencuat

Ini 5 Tempat Berburu Takjil Gratis untuk Buka Puasa di Kota Solo

Relawan Semut Merah Deklarasi Dukung Dedy Endriyatno Jadi Cabup Sragen 2024

4 Caleg Petahana Diprediksi Gagal Kembali Duduk di Kursi DPRD Boyolali

Ini Daftar 6 Caleg Dapil Pati & Rembang Lolos DPRD Jateng, Ada 3 Pendatang Baru

Mengenal 3 Jenis Kelompok Peminum Ciu di Kota Solo

Dukung Toleransi, Penghayat Kepercayaan di Sragen Bagikan 100 Paket Takjil

Perhatikan! Ini 4 Tips Menghindari Macet Akibat Penutupan Viaduk Gilingan

Cetak 2 Gol ke Gawang Persikabo, David Da Silva Pimpin Top Skor Liga 1

Viral Xpander Tabrak Porsche Rp9 M di Showroom Mobil Mewah, Ini Ulasannya

Aktivitas Pembangunan Masih Berjalan, Warga Kemuning Karanganyar Kembali Demo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya