SOLOPOS.COM - Suasana konferensi pers Bolone Mase tentang acara Cinta Kami untuk Boyolali di salah satu restoran Boyolali, Jumat (31/5/2024). (Solopos/Ni’matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI–Bolone Mase bakal menggelar sebuah acara bertajuk Cinta Kami untuk Boyolali di Lapangan Teras, Sabtu-Minggu (8-9/6/2024). Acara tersebut bakal menampilkan acara kontes otomotif hingga hiburan dangdut bagi warga.

Koordinator Lapangan Bolone Mase Boyolali, Andi Waluyo, menyampaikan kegiatan tersebut sebagai wujud kecintaan Boyolali Mase kepada seluruh warga Boyolali. Andhi juga berterima kasih karena semasa Pemilihan Presiden-Wakil Presiden, masyarakat Boyolali bisa menjaga kondusifitas dan keamanan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Terima kasih kepada relawan yang telah berjuang dan ikut membantu khususnya saat Pilpres kemarin, sampai kami tembus 42% [pemilih Prabowo-Gibran] khusus di Boyolali,” katanya dalam konferensi pers Cinta Kami untuk Boyolali di salah satu restoran, Jumat (31/5/2024).

Acara tersebut kebetulan juga berdekatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Boyolali, sehingga Andhi berharap kegiatan yang diadakan dapat menambah keeratan dan persatuan seperti sebelum masa kontestasi Pemilu.

Ia menjelaskan kegiatan hari pertama Cinta Kami untuk Boyolali bakal diisi pameran mobil modifikasi dari berbagai komunitas dan juga kontes modifikasi. Kegiatan hari pertama bakal bekerja sama dengan Workstreet77 Autofest. Lalu, pada hari kedua diisi hiburan seperti DJ Tanti dan Orkes Melayu Adella.

Terdapat pula bazar usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang diselenggarakan selama dua hari agenda Cinta Kami untuk Boyolali.

Andi mengatakan pergerakan Bolone Mase Boyolali tak hanya berkutat semasa Pilpres 2024. Sesuai dengan visi dan misi organisasi, relawan pendukung Gibran Rakabuming Raka itu juga melakukan pengabdian pada masyarakat.

Beberapa yang dilakukan seperti pengembangan UMKM, membuka posko mudik, bakti sosial membantu masyarakat, hingga pembukaan lapangan kerja.

Sementara itu, panitia fun contest dan meet up mobil modifikasi, Nasa, menjelaskan pada hari pertama akan terdapat dua acara yaitu meet up dan fun contest. Ia menjelaskan meet up adalah acara kumpul komunitas otomotif se-Soloraya.

Sedangkan fun contest bakal terdapat kompetisi terbuka untuk umum dengan peserta dari Jateng-DIY. Bakal ada sekitar  70-90 mobil modifikasi yang bertarung dari berbagai tipe, tahun, dan genre.

“Jadi mungkin ada yang dari tahun 70-an sampai terbaru, berbagai genre baik klasik, retro, 90-an, modifikasi diesel, modifikasi offroad juga ada. Untuk pengunjung free,” kata dia.

Nantinya mobil-mobil fun contest bakal ditampilkan di tengah venue sehingga masyarakat bisa menonton. Hingga Jumat ini telah ada 60 pendaftar dari Semarang, Solo, Purwokerto, Pati, Yogyakarta, dan sebagainya. Nasa optimistis nantinya bisa mencapai kuota peserta yang disediakan.

Ia menjelaskan nantinya beberapa aspek yang dinilai seperti eksterior, interior, audio, kaki-kaki, dan mesin. Total hadiah yang disediakan sekitar Rp12,5 juta.

Sementara itu, dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Koordinator Nasional Bolone Mase, Kuat Hermawan Santoso, mengapresiasi kinerja para relawan Bolone Mase Boyolali. Kuat mengatakan perjuangan relawan di Boyolali sangat keras dan membara demi membawa perubahan yang lebih baik.

“Saya berterima kasih pada masyarakat Boyolali dalam menjaga ketertiban di Pilpres, teman-teman sukarelawan yang selama ini bekerja dengan menjaga SOP organisasi untuk tidak membuat kegaduhan, santun. Kita tetap ada untuk kawal program-program pemerintahan Prabowo-Gibran agar lancar,” kata Kuat.

Kehadiran acara Cinta Kami untuk Boyolali dari Bolone Mase tersebut diyakini Kuat akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian Kabupaten Boyolali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya