SOLOPOS.COM - Aan Shopuanudin menyerahkan berkas lamaran sebagai bakal cawabup PDIP didampingi ratusan pendukungnya pada Kamis (16/5/2024). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

KARANGANYAR-Langkah Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Karanganyar Aan Shopuanudin mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati (cawabup) lewat penjaringan di DPC PDIP berbuntut panjang.

Aan Shopuanudin langsung dicopot dari posisinya sebagai Sekretaris Fraksi Partai Golkar. Kocok ulang Fraksi Partai Golkar ini disampaikan dalam rapat paripurna DPRD Karanganyar yang digelar pada Kamis (30/5/2024).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Surat pengajuan pergantian komposisi Fraksi Golkar Nomor B.141/Golkar II-13 tertanggal 28 Mei 2024 ditandatangani Ketua DPD II Partai Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani yang dibacakan Sekretaris Dewan DPRD Karanganyar, Moelyono. Dalam surat tersebut, jabatan Sekretaris Fraksi Golkar yang sebelumnya dijabat Aan Shopuanudin, digantikan AW. Mulyadi. Aan Shopuanuddin selanjutnya menjadi anggota Fraksi Partai Golkar.

Komposisi Fraksi Golkar baru kali pertama dikocok ulang dalam periode DPRD 2019-2024 ini. Aan Shopuanudin saat dikonfirmasi mengaku tidak tahu dengan pergantian komposisi Fraksi Partai Golkar. Hingga kini, Aan mengaku belum menerima surat keputusan tersebut.

“Saya tidak tahu. Saya juga tidak menerima surat pergantian diri saya sebagai sekretaris Fraksi Partai Golkar,” katanya, Kamis.

Meski demikian, Aan mengaku tidak akan melakukan perlawanan atas pergantiannya sebagai Sekretaris Fraksi Partai Golkar. Dia pun enggan menanggapi isu liar pencopotan ini karena langkah politiknya melamar sebagai bakal cawabup di PDIP. Aan sudah memperhitungkan seluruh langkah politiknya sejak mendaftarkan diri sebagai bakal cawabup di penjaringan PDIP.

“Tidak ada komunikasi sama sekali soal kocok ulang komposisi fraksi. Itu hak partai, saya tidak melawan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya