SOLOPOS.COM - Suasana halalbihalal Polres Sukoharjo dengan tahanan di Rutan Mapolres Sukoharjo, Rabu (10/4/2024). Untuk kali pertama, Polres Sukoharjo mengadakan kegiatan ini dengan para tahanan di Rutan Mapolres Sukoharjo. (Solopos.com/Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO–Kepolisian Resor atau Polres Sukoharjo untuk kali pertama menggelar halalbihalal dengan para tahanan yang menjalani masa tahanan di Rutan Mapolres Sukoharjo, Rabu (10/4/2024).

Kapolres Sukoharjo, AKBP Sigit, melalui Kasubsi Penmas Bripka Eka Prasetia mengatakan bahwa para tahanan tentu rindu dengan suasana hari raya Idulfitri. Namun, karena harus menjalani masa tahanan, para tahanan itu tidak dapat merasakan momen hari raya. Mereka juga tidak dapat bertemu dan berkumpul dengan sanak saudaranya untuk bersilaturahmi.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Karena itu, sebagai bentuk kepedulian dan haru di momen yang penting itu, Kapolres Sukoharjo menggelar untuk kali pertama acara halalbihalal di dalam Rutan Mapolres Sukoharjo.

Eka juga menjelaskan bahwa dengan kegiatan halalbihalal yang dilakukan oleh Polres Sukoharjo itu, harapannya dapat mengobati sedikit kerinduan akan keluarga dan sanak saudara para tahanan pada momentum Lebaran tahun ini.

Adapun kegiatan halalbihalal Polres Sukoharjo dengan para tahanan itu digelar seusai pelaksanaan Salat Idulfitri, Rabu (10/4/2024) pagi tadi. Kapolres bersama Pejabat Utama Polres dan anggotanya menyambangi ruang tahanan dan menyalami para tahanan satu per satu.

“Meski berstatus tahanan, para tersangka tetap memiliki hak yang sama untuk dapat merasakan momen Lebaran,” ucap Eka Prasetia setelah kegiatan tersebut.

Masih dalam momentum yang sama, Eka menambahkan bahwa pihaknya juga akan terus bekerja keras untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat selama perayaan hari raya Idulfitri. Termasuk di dalamnya mengantisipasi terjadinya kejahatan ataupun gangguan Kamtibmas lain di wilayah Sukoharjo.

Pihaknya berjanji akan terus mengoptimalkan patroli di tiap wilayah guna memastikan masyarakat dapat merasakan situasi kamtibmas yang kondusif. Ia pun berpesan agar kerukunan dan ketenangan selama Idulfitri dapat terus berlanjut dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari. Sehingga kemudian kabupaten Sukoharjo tetap menjadi wilayah yang aman dan tenteram.

“Tak lupa juga Kapolres ucapkan selamat hari raya Idul Fitri bagi masyarakat Sukoharjo, minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya