SOLOPOS.COM - Ketua Tani Merdeka Sragen yang juga Bayan Jirapan Setyo Widodo (baju putih lengan panjang) menyerahkan 3.000 bibit tanaman kepada warga di Jenggrik, Kedawung, Sragen, Selasa (19/12/2023). (Istimewa/dok Tani Merdeka)

Solopos.com, SOLO–Ulasan tentang Bayan Desa Jirapan, Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen, Setyo Widodo, yang terkesan mengesampingkan Bawaslu yang tengah memproses terkait dugaan pelanggaran netralitas Setyo selaku perangkat desa menjadi berita terpopuler laman Solopos.com, Kamis (21/12/2023) pagi.

Berita terpopuler itu membeberkan Setyo Widodo yang juga Ketua Tani Merdeka Sragen terus bergerak mengembangkan organisasinya ke desa-desa. Pada Selasa (19/12/2023) sore, Setyo membagikan 3.000 bibit tanaman rumahan kepada warga di Kedawung, Sragen.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Padahal, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sragen tengah memproses terkait dugaan pelanggaran netralitas dirinya selaku perangkat desa dalam Rakor Kordes Tani Merdeka di RM Rosojoyo 2 Nglorog, Sragen, beberapa waktu lalu.

Pada Selasa, pembagian bibit tanaman rumahan dilakukan Setyo di Posko Tani Merdeka yang juga posko calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) di rumah Suwardi di Desa Jenggrik, Kecamatan Kedawung.

“Kami menyerahkan secara simbolis 3.000 batang bibit tanaman rumahan kepada warga yang mayoritas petani di Desa Jenggrik, Kedawung, Sragen. Tanaman rumahan itu terdiri atas tanaman terung, tomat, dan cabai yang bisa ditanam cukup dengan media pot,” ujar Setyo kepada Solopos.com, Rabu (20/12/2023).

Selain ulasan tentang Bayan Jirapan, kabar lain soal kasus Covid-19 di Sukoharjo, sukarelawan SAR Wonogiri meninggal kecelakaan, titik rawan macet di Solo, hingga PDIP Solo bantah puluhan kader membelot juga masuk daftar 10 berita terpopuler Solopos.com pagi ini.

Simak 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Kamis (21/12/2023) pagi: 

Kesampingkan Bawaslu, Bayan Jirapan Sragen Bagikan 3.000 Tanaman ke Warga

Muncul 2 Kasus Covid-19 Aktif di Sukoharjo, Dinkes Minta Warga Taati Prokes

Innalillahi, Sukarelawan SAR Wonogiri Meninggal Kecelakaan saat Menuju Lawu

Pilkades PAW 3 Desa di Sragen Digelar, Pensiunan PNS Kalahkan Polisi

Perhatian! 15 Titik di Kota Solo Rawan Macet Selama Libur Nataru

KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak Pimpin Penghijauan Gunung Lawu

Rabu Pagi, Gunung Merapi Luncurkan 10 Kali Guguran Lava Sejauh 1,6 Kilometer

DPC PDIP Solo Bantah Puluhan Kader Membelot Dukung Prabowo-Gibran

Kades Manjung Wonogiri Siap Kembalikan Duit Rp327 Juta yang Diduga Dikorupsi

Aplikasi Terbaik untuk Anak dari Kemdikbud, Aman Banget!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya