SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar Rober Christanto melantik puluhan ASN di Pemkab Karanganyar pada Selasa (5/12/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR–Informasi tentang Bupati Karanganyar, Rober Christanto, yang jalan terus dengan rencananya memutasi pejabat Pemkab menjadi salah satu dari 10 berita terpopuler di Solopos.com, Rabu (6/12/2023). Meski ada imbauan dari kalangan DPRD untuk tidak melakukannya, Rober tetap melakukan mutasi pejabat pada Selasa (5/12/203).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ASN yang dimutasi dilakukan Bupati Rober Christanto di Ruang Anthorium Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Karanganyar pada Selasa pagi. Pejabat camat dilantik di antaranya Camat Gondangrejo, Sriono Budi Santoso; Camat Jaten, Juli Padmi Handayani; dan Camat Jatipurno Kusbiyantoro. Kemudian Kepala BPBD Karanganyar dijabat Hendro Prayitno.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kabar terpopuler lainnya yakni tentang Cawapres nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka salah menyebut asam folat dengan asam sulfat untuk ibu hamil mencegah stunting. Video pernyataan Gibran yang salah sebut asam folat dengan asam sulfat itu viral di media sosial.

Bahkan, asam sulfat menjadi salah satu trending topic di media sosial X pada Selasa (5/12/2023). Berdasarkan pantauan Solopos.com dalam video tersebut, Gibran menyebut ibu hamil harus dicek apakah yodium dan asam sulfat-nya terpenuh atau tidak.

“Lalu ketika hamil harus dicek biasanya asam sulfat, yodium nya terpenuhi atau tidak. ASI-nya terpenuh apa enggak,” ucap Gibran dalam acara Diskusi Ekonomi Kreatif yang videonya viral di X. Di lain kesempatan, Gibran mengaku salah menyebut asam folat menjadi asam sulfat dan dia juga meminta maaf.

Simak daftar 10 berita terpopuler Solopos.com, Rabu (6/12/2023):

Ini Daftar Pejabat Eselon III Pemkab Karanganyar yang Dimutasi Bupati Rober

Dampak Tol Solo-Jogja, Halaman Rumah Warga Sawit Boyolali Dipenuhi Lumpur

Tak Pertimbangkan Domisili, Mutasi ASN Karanganyar Disebut Ada Like & Dislike

Segera! Souljah dan Happy Asmara Manggung di Kebun Raya Indrokilo Boyolali

Ular Piton 2,5 Meter Makan Ayam Warga Gondang Sragen, Damkar Evakuasi

Mengenal Apa Itu Asam Sulfat dan Folat yang Viral Gegara Gibran Salah Sebut

Baru Buka Kantor, BPR Arthareksa Sejahtera Sragen Kelola Dana Rp1,5 Miliar

Megawati bakal Tampil di Perang Bintang Liga Voli Korsel, Sore Ini Mulai Voting

Efek Jadi Lokasi Syuting Gadis Kretek, Los Mbako di Klaten Ini Mendadak Tenar

Beda dengan Solo Baru, Transmart Pabelan Sukoharjo Masih Buka Bertabur Diskon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya