SOLOPOS.COM - Eks Camat Jaten, Karanganyar, Teguh Haryono, saat diwawancara di kantor kecamatan setempat pada Rabu (6/12/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR–Pemberitaan tentang langkah eks Camat Jaten Teguh Haryono yang akan menggugat Bupati Karanganyar Rober Christanto ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) dibatalkan menjadi berita terpopuler laman Solopos.com, Sabtu (16/12/2023) pagi.

Berita terpopuler itu mengulas gugatan tersebut rencana dilayangkan atas keputusan Bupati Rober memutasi dirinya ke Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus). Teguh dimutasi bersama 62 pejabat eselon III dan IV Pemkab Karanganyar pada Selasa (5/12/2023).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Teguh menilai mutasi tersebut tidak prosedural. Kemudian mutasi diduga ada muatan like and dislike alias suka dan tidak suka. Teguh memilih melaporkan lebih dulu ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Dia pun membatalkan rencana menggugat keputusan Bupati Rober melalui PTUN.

“Saya sudah lapor ke KASN lewat e-mail lapor@kasn.go.id tanggal 8 Desember kemarin. Saya menunggu hasil KASN dulu, jadi belum melangkah gugat keputusan ke PTUN,” kata dia ketika berbincang dengan Solopos.com, Kamis (14/12/2023).

Teguh menyebut ada beberapa poin laporannya ke KASN. Di antaranya proses pelantikan dari Camat Jaten menjadi Sekretaris Disarpus menduga tidak sesuai peraturan perundangan berlaku serta tata cara pelantikan tidak ditempuh bupati sebagaimana aturan yang ada.

Selain berita tersebut, kabar menarik lainnya tentang kecelakaan tragis di Sragen, ramalan lembaga asing soal hasil Pemilu 2024, hingga Presiden Jokowi menyindir cat kantor pemda identik dengan warna parpol kepala daerah juga mengemuka dalam daftar terpopuler kali ini.

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Sabtu (16/12/2023) pagi:

Eks Camat Jaten Karanganyar Batal Gugat Bupati Rober ke PTUN

Jadi Pj Bupati Karanganyar, Timotius Janji Rampungkan Kisruh Mutasi ASN

Ketum Tani Merdeka Minta Bayan Jirapan Sragen Mundur dari Perangkat Desa

2 Ibu-ibu Kecelakaan di Pungkruk Sragen Saat akan Ambil Rapor Anak, 1 Meninggal

Jokowi Sindir Cat Kantor Pemda yang Identik dengan Warna Parpol Kepala Daerah

Ramalan Lembaga Asing: Prabowo Menang, Ganjar Kalah, PDIP Kuasai DPR

Dipercantik, Tugu Batas Keraton Solo & Yogyakarta di Klaten Tak Lagi Jomplang

Meresahkan! Maling Mesin Perahu Ini Sudah 23 Kali Beraksi di Area WGM Wonogiri

Ratusan APK Caleg DPRD dari PDIP Dirusak Orang Tak Dikenal di Salatiga

Brakkk! 7 Kendaraan Terlibat Kecelakaan Karambol di Jalan Jogja-Solo Klaten

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya