SOLOPOS.COM - Eks Camat Jaten Teguh Haryono saat diwawancara di kantor kecamatan setempat pada Rabu (6/12/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, SOLO–Berita eks Camat Jaten Teguh Haryono memprotes keputusan Bupati Karanganyar Rober Christanto yang memutasinya menjadi Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Karanganyar menjadi kabar terpopuler di Solopos.com, Kamis (7/12/2023) pagi.

Diketahui, mutasi puluhan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Karanganyar dilakukan pada Selasa (5/12/2023). Teguh menuding ada muatan like and dislike dalam keputusan mutasi itu. Tak tanggung-tanggung, Teguh berencana mengajukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Dijumpai di kantor Kecamatan Jaten, Teguh mengatakan tengah menelusuri dugaan adanya prosedur yang dilanggar dalam proses mutasi tersebut.

“Saya akan mencari tahu apakah pelantikan kemarin melalui prosedur yang benar atau tidak. Seperti melalui Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). Jika benar tidak prosedural, maka saya akan tempuh upaya hukum,” kata Teguh, Rabu (6/12/2023).

Teguh menduga kuat pemindahannya dari Camat Jaten ke posisi Sekretaris Disarpus ini ada kaitannya dengan organisasi masyarakat (ormas) Giribangun Indonesia Maju (GIM) yang dideklarasikannya pada 29 Oktober lalu. Dalam organisasi itu, Teguh memegang posisi sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) GIM.

Terkait hal itu, Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Pemkab Karanganyar memilih tak berkomentar. “Saya no comment dulu ya,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Karanganyar, Timotius Suryadi, selaku Ketua Baperjakat, kepada Solopos.com, Rabu.

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com, Kamis (7/12/2023):

Eks Camat Jaten Protes Dimutasi Bupati Karanganyar, Baperjakat Emoh Komentar

Dimutasi Jadi Sekretaris Disarpus Karanganyar, Eks Camat Jaten akan Gugat PTUN

Hiii… Warga Trucuk Klaten Dikagetkan Ular Kobra di Bawah Kasur saat Mau Tidur

Korban Longsor Kismantoro Wonogiri Belum Ditemukan, Ratusan Orang Ikut Mencari

Sita Eksekusi Diangkat, Pemkot Solo Boleh Memanfaatkan Aset di Sriwedari

Great Eastern Life Indonesia Gelar Literasi Finansial untuk Anak Muda Semarang

Poster Dukung Simpang Joglo Dibuka Berserakan di Eks Kantor Kelurahan

Akhirnya Pemkot Solo Bisa Memanfaatkan Tanah di Sriwedari, Ini Kata Gibran

Jalan Menyempit, Pengendara Diimbau Pelan-pelan Lewati Simpang Joglo Solo

Bermain Hari Jumat, Klub Megawati Red Sparks Melawat ke Kandang AI Peppers

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya